Monday 22 January 2018

iWG- makna dan arti logo




Arti Logo iWG- info warga glundengan

Ok..  Mungkin dari kalian sudah merasa tidak asing dengan nama iWG-, tapi juga pasti ada sebagian yang masih bertanya-tanya

Apa sih iWG- itu?

Baik..  Akan saya jelaskan

  iWG- adalah nama dari sebuah grup di media sosial, yang mana anggotanya adalah warga 1 desa, atau setidaknya keturunan warga desa setempat, dan tidak terkecuali bagi warga yang sudah pindah ke desa lain atau bahkan yang baru masuk menjadi warga setempat, misalkan pindah di karenakan beli rumah atau menikah dengan warga desa setempat..
 Oh ya..  Sesuai namanya iWG- info warga glundengan adalah Grup media sosial yang beranggotakan seluruh warga Glundengan, yang berlokasi di wilayah kecamatan wuluhan kabupaten Jember.

iWG- sendiri awalnya di adakan yang bertujuan untuk merekatkan kembali silaturrahmi warga satu desa yang sudah saling tidak mengenal satu sama lain, mungkin di sebabkan oleh kesibukan masing-masing atau sama-sama lama merantau di tempat yang berbeda sehingga menjadikan tidak saling mengenal.

Jadi dengan di adakannya grup iWG- ini mudah-mudahan bisa terjalin kembali silaturrahmi dan kerukunan antar warga yang seakan semakin memudar.

Karena tidak di pungkiri , akibat kesibukan masing-masing akan membuat warga mulai melupakan apa dan bagaimana suasana harmonis dalam bertetangga.

Oleh sebab itu, dengan kemajuan jaman yang tidak bisa di hindari seperti saat ini, wargapun harus memanfaatkan perkembangan jaman melalui teknologi yang ada untuk sesuatu yang positif dan bermanfaat, salah satunya dengan membuat Grup silaturrahmi dengan bantuan media sosial Facebook.

Nah karena pengertian iWG- sudah di fahami sekarang saya jelaskan mengenai makna yang terkandung dalamnya. Yang mana sebuah logo adalah paduan beberapa gambar yang terkumpul menjadi satu sehingga terbentuklah sebuah LOGO




Untuk Logo iWG sendiri terdiri dari bebrapa simbol, di antaranya

1 - tulisan "iWG-" di awali huruf keci (i) dan di akhiri dengan tanda penghubung (-).
2 - gambar bangunan kuno, dam atau bendungan.
3 - warna-warni di badan bangunan.
4 - tulisan Tanggal-bulan dan tahun
5 - rantai melingkar tak bersudut dan tak berujung, melingkari semua simbol.

Artinya

1 - iWG- = kita berjuang dari kecil atau Nol, dan akan menjadi besar jika bersatu, dan tanda (-) menandakan perjuangan harus ada yang melanjutkan.

2 - Gambar bangunan "Dam Terpedo", karena itu adalah bangunan yang sangat bersejarah bagi warga glundengan, dan terkenal sbg ikon desa Glundengan

3 - Warna-warni atau warna yang berbeda menandakan kalau warga glundengan kaya dan beragam, dari bahasa hingga adat, tapi tetap bersatu padu

4 - Artinya adalah waktu lahirnya kembali persaudaraan yang mulai merenggang

5 - Rantai baja yang melingkar erat dan melindungi semua simbol. Artinya adalah = Dimanapun kita, di ujung mana rumah kita, dan apa aktifitas kita, mari rapatkan silaturahmi setidaknya dengan komunikasi yang baik, seperti eratnya rantai baja yang saling mengaitkan satu sama lain, jangan sampai lepas, karena jika salah satu saja lepas maka rantai tidak akan lagi melingkar, dan jika rantai sudah tidak lagi melingkar maka semua yang di dalam akan runtuh. Seperti itu pula Desa Tercinta kita, jika kita warganya tidak lagi saling bergandengan tangan seperti rantai baja yang kuat, tidak gotong royong melindungi dan melestarikan Desa Glundengan, maka desa kita akan tertinggal jauh oleh desa-desa lain yang sudah mulai melapisi rantainya dengan emas..


Mari tingkatkan kesadaran masing-masing untuk bisa menjadi pelindung dan pelestari desa kelahiran kita Warga Glundengan-Wuluhan-Jember-Jawa Timur-Indonesia

Dan jikapun kita tidak sanggup menjadi Rantai Melingkar untuk melindungi Desa kita, setidaknya jangan menjadi Hama yang bisa meruntuhkan..

Sekian.... 

No comments:

Post a Comment

INILAH SOSOK TUYUL BALUNG YANG MENGGEMPARKAN WARGA

 Sosok tuyul di kec.balung baru-baru ini yang sempat menggemparkan warga