Tuesday 9 January 2018

Celengan Bentuk Hewan Hilang Isinya?..Ternyata Ini Penyebabnya..!!!




   Akhir-akhir ini di dunia maya ramai dengan munculnya sejumlah postingan dari beberapa akun media sosial Facebook, yang mana isinya adalah curhatan mengenai celengan yang berbentuk hewan atau karakter lain.
 Yang menjadikan heboh adalah ketika akun tersebut bercerita bahwa ketika celengannya di pecah bukan kebahagiaan melihat tumpukan uang yang di dapat, tapi sebuah keheraan yang teramat sangat. Yaitu ketika mereka selama memasukkan uang dengan beraneka ragam nominal, dari yang seribu hingga seratus ribu, tapi ketika celengan tersebut di pecah, uang yang nominal besar-besar dari Rp.10.000 hingga Rp.100.000 yang selama ini mereka sisipkan raip entah kemana. Padahal menurut mereka celengan tersebut tidak pernah sekalipun di obrak-abrik.
Jadi kesimpulannya mereka "menuduh" terjadi hal gaib pada celengannya...

   Sayapun mulai berfikir..
Apa benar semua itu kisah nyata??

  Dan karena saya penasaran, dan kebetulan juga saya punya celengan berbentuk karakter, akhirnya demi membuktikan isu yang beredar tersebut saya pecahkan celengan saya saat itu juga..
  Ternyata hasilnya sangat mengejutkan, Uang saya utuh dari yang Rp.100.000 hingga Rp.1000 termasuk juga yang receh-receh.

 Dan saya semakin penasaran.
Dengan itu saya mencoba mencari-cari apa saja yang bisa di hubungkan dengan masalah ini.

Akhirnya saya mencoba untuk berimajinasi, dengan beberapa kemungkinan seperti di bawah ini.

Jadi.. Maaf.!! Ini hanya berdasarkan analisa saya sendiri, jika salah mohon di maafkan..

Saya coba gabungkan isu celengan dengan Bank, karena keduanya mempunyai fungsi yang sama.

Dengan judul ini saya mulai analisa saya.

"BANK BERMAIN ISU"

Dengan menciptakan sebuah ISU melalui puluhan hingga ratusan akun-akun Facebook Anonim, sehingga menjadikan seolah-olah isu ini terkesan benar-benar nyata. Yang mana tema isu yang di buat saat ini adalah
"Celengan berkarakter isinya HILANG semua khusus nominal yang BESAR-BESAR saja"

Di buat kabar sedemikian rupa sehingga menimbulkan ketakutan yang begitu besar bagi para penabung CELENGAN setia, maka dengan timbulnya rasa takut itu akan mendorong rasa was-was dan ketidaknyamanan yang menekan batin, dan semua rasa takut itu akan memicu pemikiran untuk segera membuka atau memecah CELENGAN yang selama ini jadi harapan untuk masa depannya.

TERUS APA UNTUNGNYA BANK MEMBUAT ISU SEPERTI ITU?

Jawabannya simple.

Jika jutaan masyarakat Indonesia yang selama ini masih memanfaatkan tabungan tradisional yang berupa CELENGAN membaca dan mempercayai isu ini, maka bisa di pastikan satu persatu akan memecah celengan mereka, setelah di pecah ternyata tidak terjadi apa2 seperti yang di isukan, tetapi karena sudah terlanjur di buka dan rasa takut sudah timbul akibat banyaknya isu, otomatis mau tidak mau masyarakat akan beralih ke BANK, dengan jaminan lebih aman dan terkontrol. Dan dengan beralihnya jutaan masyarakat ke BANK tsb maka sudah di pastikan keuntungan besar akan di dapat bank akibat dari bertambahnya nasabah secara besar2an itu.

Nah dengan itu tidak heran, karena umumnya masyarakat Indonesia susah di ajak apalagi di atur-atur, akan tetapi jika di ciptakan sebuah isu yang memasyarakat dan terencana serta sistematis, sehingga ketika isu tersebut berhasil mempengaruhi cara fikir mereka maka semua akan bisa berubah dan patuh dengan suka rela.

Jadi.. Untuk masalah isu ini benar atau tidak, saya tidak tau pasti.
Akan tetapi karena isu ini bertema gaib, maka saya sebagai muslim hanya pasrah, percaya dan yakin bahwa Allah SWT kholiq dari segala gaib.

Wallahua'lam


Intinya sebagai muslim, percayalah sepenuhnya kepada Allah SWT, tetaplah berusaha dan tawakkal, selebihnya serahkan kepada-NYA..




No comments:

Post a Comment

INILAH SOSOK TUYUL BALUNG YANG MENGGEMPARKAN WARGA

 Sosok tuyul di kec.balung baru-baru ini yang sempat menggemparkan warga