Tuesday 1 November 2016

Desa Indah Ini Ternyata Belum Banyak Yang Tau

Dam Terpedo - Glundengan Krajan. by zaichua
      MENGEJUTKAN ..!!!!!
   
      Terdengar kabar ada salah satu desa di daerah Kota Jember - Jawa Timur, tepatnya di desa terluas yang terletak di bagian utara Kecamatan Wuluhan

     Belum bisa di pastikan kebenarannya tapi kabar tersebut sudah menjadi perbincangan di kalangan anak muda, terlebih pengguna Sosial Media.
Menurut beberapa pakar Informasi Global ( PIG ) yang berpusat Jakarta pada pertemuan Tadi Pagi 01/11/2016 di gedung pusat Informasi dan Berita di Surabaya, di Katakan " Benar, kemaren ada wartawan yang datang Langsung ke Desa Itu, dan mewawancarai beberapa tokoh masyarakat setempat, termasuk pimpinan dari beberapa komunitas muda yang ada di desa tersebut , beberapa Komunitas Muda yang berhasil di wawancara Adalah Mas Nuril Dari PGB (Pemuda Glundengan Bersatu) , Mas Zai dari  A.4.GL (Asosiasi Arek Arek Asli GLundengan)  dan Mas Ulum dari PSI (Putro Sukmo Ilang)   ,
"Oww Iya.. Kami juga heran kenapa desa kami Lanange Ganteng", kata Mas Nuril (PGB),
"Iya dari beberapa bulan ini banyak yang kesini (Glundengan) , katanya mau buktikan kebenaran kabar yang beredar, tutur Mas Zai (A.4.GL)..
"Iya ya... hahaha.. Saya enggak tau siapa yang nyebarin berita ini, tapi banyak juga yang berkunjung karena dam Terpedonya, kata Mas Ulum (PSI) sambil bercanda...
   
     Setelah kami konfirmasi beredarnya kabar tersebut , ternyata itu benar dan sungguh kami sangat terkejut saat datang ke Desa itu, desa Glundengan krajan kalau gak salah namanya , dan beberapa dari kami ( Wartawan  sebuah Majalah di jakarta )Melihat langsung dan sangat kagum dan sangat percaya dengan kabar " kalau desa itu pemudanya Ganteng" , dan Gadisnya pun Cantik" .
Oleh sebab itu kami himbau agar Warga tidak usah berebut untuk mendatangi Desa GLUNDENGAN yang memiliki TERPEDO peninggalan belanda itu.
   Terpedo adalah salah satu Bendungan Air/Dam tertinggi di Jawa Timur bahkan tertinggi Di Indonesia..

  Dan bagi siapapun yang ingin berkunjung ke Desa Glundengan untuk  Dam Terpedonya, sungainya yang indah, GM ( Gunung Manggar)nya, atau sekedar ingin membuktikan kebenaran tentang kabar Ganteng" Dan Cantik"nya pemuda - pemudi Glundengan, pemerintah Desa setempat menyarankan agar menghindari hari minggu, karena anda akan terjebak macet dari gerbang masuk Desa ..
Dan untuk biaya itu memua Gratis, Kalau ada pungutan liar (Pungli) laporkan pada kami. Kata salah seoarang Petugas ..


3 comments:

INILAH SOSOK TUYUL BALUNG YANG MENGGEMPARKAN WARGA

 Sosok tuyul di kec.balung baru-baru ini yang sempat menggemparkan warga